Terkesan Cara Umar Ahmad



Tubaba (M9G),- Bagi Muryani sosok Umar Ahmad merupakan pribadi pejabat yang tidak memilih bergaul dengan siapa saja. Ia sempat kaget saat Umar tiba-tiba datang ke rumahnya. Bagi Muryani merupakan kehormatan baginya didatangi Bupati Tulang Bawang Barat meski Ia tidak mengundang Umar.


‘Sangat baik sekali mas,Bapak itu legowo ya tidak milih-milih mau bergaul dengan siapa saja,”tutur Muryani mengenang Sosok mantan Bupati Tubaba Umar Ahmad.


Muryani mengaku sempat malu karena saat tengah bercengkrama dengan suaminya tiba-tiba datang Umar menyapanya.


“Yang saya kaget itu waktu magrib mas, saya lagi manja-manjaan sama suami, eh pak Umar datang langsung bilang nah Bude lagi manja-manjaan,”kata Muryani.


Pintu rumah saat itu memang terbuka dan Umar langsung bertamu sambil ia membuatkan minuman jamu untuk Umar.


Dimata Muryani, Umar tidak sungkan masuk bertamu ke rumahnya meski kondisi rumah tidak mewah dan boleh dibilang sederhana.


“Ya rumah seperti ini Mas, tapi bapak juga saya lihat enjoy ngobrolnya,”ujarnya.


Bahkan yang lebih membuat Muryani terkesan, Umar tidak malu-malu untuk masuk ke dapur menuang sendiri minuman yang akan disuguhkan.


“Saya nuangin air untuk  membuat minuman justru Pak Umar juga ikut ke dapur menuanhgkan sendiri minumannya. Itu yang buat saya terkesan kok bapak mau masuk ke dapur,”terangnya.


Yang tidak dapat Muryani lupakan saat Ia mengadakan acara reuni alumni sekolah, meski ragu  namun Ia memberanikan diri mengundang Umar Ahmad. Makin kagum Ia dengan sosok Umar karena Umar menyempatkan hadir meski saat itu bertepatan dengan acara hari Ukabg Tahun Kabupaten Tulang Bawang Barat.


“Nah saya waktu reunin saya undang padahal saat itu pas ulang tahun Tubaba hari jumat malam sabtu, bapak bilang Insha Allah tapi gak janji. Pas aya telpon dan Tanya apa tidak jadi datang Pak Umar jawab tidak jadi, eh gak tahunya bapak sudah di depan teras,”seloroh Muryani sambil tertawa.(*)

0/Post a Comment/Comments