Dua Balita Menderita Penyakit Menahun,Kepala KUPT Puskesmas Kecamatan Limau : Penyakit Down Sindrome dan Gizi Buruk

 


Tanggamus (BI),-  Setelah diberitakan beberapa media online di Tanggamus,tentang kondisi dua balita di Pekon Ampai Kecamatan Limau yang menderita penyakit menahun,Kepala Puskesmas Antar Brak Kecamatan Limau angkat bicara.Selasa,30 April 2024.


Disampaikan Kepala KUPT Puskesmas Antar Brak Kecamatan Limau kepada awak media bahwa pihaknya pernah mengunjungi kedua balita dan memberikan bantuan dan sedikit menerangkan hal penyakit yang menimpa dua balita tersebut.

"Iya Fit, kita pernah mengunjungi kedua belita tersebut dan memberikan bantuan berupa susu,telor,mie,dan kedua belita itu sebenarnya mengidap penyakit Down sindrome  sama gizi buruk ,"terang Popi Kepala KUPT Puskesmas Antar Brak kepada awak media.


Selanjutnya saat di pertanyakan tindakan kedepan dari puskesmas,Namun pihak puskesmas belum memberikan keterangan lanjutan karena sedang fokus zoom.

"Nanti ya,sy LG fokus zoom,"singkat Popi dari pihak puskesmas.


Sementara itu Samsul selaku orang tua dari dua balita penderita penyakit menahun membenarkan bahwa pernah ada  bantuan dari pihak Puskesmas beberapa tahun yang lalu.

"Iya benar kami pernah di bantu pihak puskesmas sekitar  2 tahun yang lalu, seperti Beras 10 kg, Telor,Mie Instan ,Susu.Dan saya  ucapkan terimakasih atas bantuannya.Namun, saya sangat berharap bantuan kepada Pemerintah Kabupaten Tanggamus agar sekiranya membantu biaya perobatan untuk kesembuhan kedua anak kami ini,"tutup Samsul.


(Tim AJO-L)

0/Post a Comment/Comments