DPRD dan Dinsos Lampung Bakal Berikan Bantuan Kepada Anak Yatim

Bandar Lampung – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung bakal meminta kepada Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Lampung memberikan bantuan kepada anak yatim akibat pandemi covid19.

“Pemprov Lampung melalui dinas sosial dan dinas terkait membuat program untuk membantu mereka,” kata Apriliati .Selasa (14/9).

Misalnya, bantuan pendidikan dan kesehatan, sehingga negara ini benar-benar hadir menyikapi dan memberikan perhatian serta solusi Kepada anak yatim piatu tersebut.

“Tetapi kalau untuk pendidikan keagamaan bisa juga berkordinasi dengan pondok pesantren (bila pendidikan di bidang keagamaan),” katanya. 

Selain itu , sambung dia ,dalam waktu dekat dinsos juga harus memiliki data yang akurat ,agar semua anak yatim tercover untuk diberikan bantuan.

“Ya beberapa waktu lalu tercatat 400 lebih anak yatim dan yatim piatu akibat pandemi. Harapan jumlah tersebut harus didukung data yang objektif,” tambah Politisi PDIP ini. 

Sementara, Kadissos Aswarodi mengatakan, kementerian sosial telah memiliki program khusus yang akan diberikan untuk anak-anak yatim piatu tersebut.

“Ada program yang akan diberikan untuk anak-anak tinggal menunggu peluncuran. Dan data ini sekarang sedang dikumpulkan dan akan diverifikasi oleh kementerian sosial untuk jumlahnya, lalu di asestment, setelah itu baru program diluncurkan,” tandasnya

0/Post a Comment/Comments